"Dibayar Berapa Kalian?" Habib Lutfhi Marah-Marah, Ini Tanggapan Tim Prabowo


Video viral yang menunjukkan Habib Luthfi bin Yahya marah-marah atas teriakan "2019 ganti presiden" mendapat tanggapan kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi lengkap yang memicu Habib Luthfi marah-marah.
Namun, Andre memastikan pihaknya tidak membayar orang tertentu untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.
"Yang pasti BPN, maupun seluruh relawan dan pendukung tim Prabowo-Sandi tidak pernah memberikan uang untuk mendukung pak Prabowo dan bang Sandi," katanya.
Peristiwa Habib Luthfi terlihat memarahi orang-orang yang berteriak 2019 ganti presiden itu terekam dalam sebuah video yang telah terkonfirmasi oleh panitia acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Habib Ali bin Hasan Al Habsyi. 
Habib Ali bin Hasan membenarkan Habib Luthfi hadir dalam acara haul dan juga membenarkan adanya insiden tersebut, yang menurutnya terjadi bukan di luar lokasi acara.
Habib Luthfi sendiri dalam video itu terlihat membalikkan badan saat mendengar teriakan 2019 ganti presiden lalu berbicara kepada orang-orang yang meneriakkan kalimat itu. 
"Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!" kata Habib Luthfi.
Bagi Andre, kejadian itu aksi spontan warga yang hadir. Menurutnya, tim Prabowo-Sandiaga tak bisa mengatur sepenuhnya aksi spontan dari para pendukung Prabowo-Sandiaga.
"Kami tentu tidak bisa melarang hal itu, yang jelas saya ingin memberi penekanan tidak ada satupun Pak Prabowo dan Bang Sandi bagi-bagi amplop. Kami bukan tipikal bagi-bagi uang, sembako. Kami bukan tipikal bagi-bagi sepeda, atau lempar-lempar baju untuk dapat dukungan masyarakat," ujarnya.
Acara haul ini sendiri turut dihadiri oleh Sandiaga yang merupakan cawapres pendamping Prabowo. Namun, kehadiran Sandiaga berbeda hari dengan peristiwa Habib Luthfi terlihat memarahi warga yang berteriak 2019 ganti presiden.
"Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi nggak ketemu. Kalau Habib Luthfi tidak setuju (dengan kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik," kata Habib Ali seperti dikutip dari Detikcom.

==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==