Kesan Galaknya Mendadak Luntur, Habib Bahar Ternyata Nggak Betah di Penjara,


Saat masih belum merasakan dinginnya jeruji penjara, ucapan sesumbar siap mendekam di penjara sudah biasa diucapkan. Namun tak jarang keberanian seperti itu mendadak luntur ketika telah menghadapi kenyataan.

Begitulah kira-kira yang dialami Habib Bahar bin Smith, yang pernah melontarkan siap 'membusuk' di penjara ketimbang harus meminta maaf kepada Presiden Jokowi.

Habib enggan meminta maaf atas ucapannya yang bernada merendahkan Jokowi. Dalam kasus itu sendiri, Habib sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya, walau tidak dilakukan penahanan.

Namun dalam kasus lain, yakni saat menghadapi status tersangka sekaligus penahanan oleh Polda Jabar, Habib Bahar justru menunjukkan sikap kontras. Ia tidak lagi memilih 'membusuk' di penjara tetapi malah mengajukan penangguhan penahanan.

Alasannya, seperti diungkapkan kuasa hukumnya Azis Yanuar yang dilansir liputan6.com, Kamis (20/12/2018), Habib Bahar mempunyai riwayat penyakit maag kronis. Apalagi, Habib Bahar selama pemeriksaan selalu kooperatif dan tidak melarikan diri.

Pengajuan penangguhan penahanan itu memang hak seorang tersangka. Kini tergantung kepolisian apakah akan mengabulkan permohonan itu atau tidak. Hanya saja, dengan permohonan itu, kesan galak yang dipertontonkan Habib Bahar selama ini, langsung mendadak luntur.

Diketahui, Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Habib Bahar dijerat empat pasal sekaligus, yakni Pasal 170, 351, 333 KUHP dan Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun.

Semua itu terjadi setelah Habib Bahar diduga menganiaya dua remaja bersama sejumlah orang suruhannya. Dia kesal karena dua remaja itu mengaku-ngaku menjadi dirinya kepada panitia sebuah acara di Bali.

baca sumbernya
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==