Kaget Mendekam di Penjara, Kondisi Psikologis Berubah. Habib Bahar Menderita Ini !


Pengacara Habib Bahar bin Smith, Sugito Atmo Prawiro dilansir detik.com, Kamis (27/12/2018), mengatakan, kliennya biasa aktif dengan banyak kegiatan. Kondisi sekarang, tiba-tiba pasif di dalam tahanan, secara psikologis berubah mungkin menyebabkan maagnya kambuh.
Habib Bahar sudah lama menderita sejak lama. Untuk itu, tim pengacara akan berkoordinasi dengan penyidik jika kondisi kesehatan Habib Bahar semakin memburuk. Satu permintaan kalau sudah sangat parah minta dipanggilkan dokter. Tapi sampai saat ini belum ada yang sifatnya reaksi Habib Bahar perlu penanganan dokter.
Pihak Polda Jawa Barat sendiri menegaskan tim dokter akan merawat Bahar jika memang benar sakit. Saat ini, proses penyidikan kasus ini berjalan profesional. Habih Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar dalam kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Polisi menjerat BS dengan pasal berlapis yakni pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2), dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.
Selain itu, Bareskrim Mabes Polri sudah menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran Pasal 4 huruf b angka 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. Dugaan pidana itu diduga dilakukan Bahar saat ceramah di peringatan Maulid Nabi di Palembang, Sumatera Selatan pada 8 Januari 2017 silam.
Kasus Habib Bahar ini memberi pelajar bagi masyarakat untuk cerdas memilih ulama yang akan didengar tausiahnya. Publik diimbau untuk tidak menggubris pendakwah yang hanya pandai melontarkan ujaran kebencian. Masyarakat atau publik harus pintar memilih ulama karena keilmuannya.
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==