Bahaya, Jangan Merokok Setelah Makan !

Sudah menjadi kebiasaan hampir semua para perokok yang berpendapat bahwa waktu yang paling nikmat dan tepat untuk merokok adalah setelah makan. Mereka berpendapat bahwa merokok saat perut sudah kenyang akan membuat rasanya lebih nikmat.

Bahaya, Jangan Merokok Setelah Makan !


Walaupun begitu, hampir semua para perokok memiliki pendapat yang sama bahwa Merokok tidak baik untuk kesehatan. Tetapi banyak yang belum tahu bahwa merokok setelah makan justru akan membuat merokok lebih berbahaya lagi.

Hal ini sudah diteliti oleh Lanre Alege yang merupakan seorang Apoteker dari Universitas Ilorin Teaching Hospital, Nigeria. Beliau mengatakan bahwa apabila seorang perokok menghisap satu batang rokok setelah makan, maka bahayanya akan sama dengan menghisap 10 batang sekaligus di waktu yang normal.


Menurut Lanre Alege, Pada saat perokok merokok setelah makan. Maka, aliran darah akan melonjak naik dalam jumlah yang cukup besar pada bagian pembuluh terutama bagian saluran pencernaan. Jika sobat Topik Trending merokok setelah makan, maka secara otomatis zat berbahaya yang ada pada rokok ikut terserap ke dalam aliran darah dengan jumlah yang banyak.

Hal ini sudah pasti akan meningkatkan resiko merokok menjadi berkali-kali lipat. Organ-organ tubuh seperti ginjal, hati, jantung, paru-paru sampai otak akan mengalami kerusakan yang jauh lebih cepat dari kemampuannya dalam meregenerasi sel-sel pada tubuh kita.

� Salah satu sistem yang ada pada tubuh kita adalah sistem pencernaan, Sistem pencernaan ini akan bekerja secara maksimal pada saat kita makan. Pada saat kita merokok setelah makan, Oksigen yang ada pada darah akan bercampur dengan nikotin sehingga mengalir lebih cepat dari biasanya dan akan menyebabkan organ tubuh lain dapat menyerapnya dengan mudah. � Terang Alege.

Banyak sekali para ilmuwan yang memperingatkan masyarakat awam bahaya merokok setelah makan karena akan meningkatkan resiko terkena pernyakit berbahaya seperti kanker paru-paru, kanker usus dan lain lain. Jadi, ada baiknya untuk menahan kebiasaan tersebut demi kesehatan sobat sendiri. Apabila memang tidak bisa ditahan, Sebaiknya merokok setelah makan paling tidak minimal 20 menit setelah makan.


Merokok memang berbahaya bagi kesehatan, tetapi merokok setelah makan berlipat-lipat bahayanya. Silahkan dishare Informasi Yang sangat penting ini demi kesehatan orang-orang disekitar sobat ...!
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==